Rabu, 13 Mei 2015

Pindidikan Anak Usia Dini (PAUD)




Hari Rabu tanggal 13 sebagai hari pertama, saya berangkat ke Sekolah taman kanak-Kanak Mulia berada di tangreang, bersama teman sekelompok saya, namanya Rosita, Sub, dan Shelly. Tujuan kami ke sana untuk melakukan kegiatan sosial Teach For Indonesian yaitu PAUD


Sekolah taman Kanak-kanak Mulia



Pertama kali saya masuk ke ruangan kelas, Ruangan ini dipenuhi karya anak-anak sesuai semester ganjil ini. Dan Desain ruangan ini telihat kanak-kanak bagi anak-anak TK agar anak-anak bisa belajar dengan tenang.


Ruangan kelas



Sebelum kegiatan kami mulai, mereka makan dengan bekal dulu. Sebelum makan, kami mengajar anak-anak cara berdoa bersama ibu guru dengan sopan. Mereka mulai makan, ada anak mengalami kesulitan cara makan karena anak terlalu muda, saya mengajar nya cara makan dengan baik.
Setelah makan, mereka langsung ke luar, teras sekolah secepatnya dengan penuh semangat. Teras sekolah memiliki taman dan tempat permainan kanak-kanak.


Berdoa sebelum makan bersama

Teras Sekolah

Waktu Istirahat habis, anak-anak kumpul di ruangan kelas. Seebelum kegiatan dilakukan, Ibu guru memperkenalkan kami kepada anak anak, lalu Ibu guru meminta anak-anak untuk menyebut nama kami dengan tepat. Kelihatan tidak ada satupun ingat nama sebutan kami, ya sudah pasti karena mereka masih anak muda susah mengingat kalimat panjang.

Kiri ke Kanan: shelly, rosita, Michael, Sub


Waktu kegiatan kami pertama mulai yaitu mengajar bahasa inggris. Kami membawa kertas bahasa inggris.
Kami berada di depan anak-anak agar anak-anak bisa melihat dan mudah mengerti. Temanku memegang kertas gambar tentang laut, lalu saya menunjukan dan memperkenalkan nama hewan laut dan tanaman laut dalam nama bahasa inggris pada anak-anak, sehingga anak-anak dapat menjawab nya dengan benar. lalu kami minta mereka mengulangi kata-kata yang sudah diajari agar tidak lupa kata itu. Lalu kami membagi kertas kepada anak-anak, lalu kami minta anak-anak sendiri menjawab nama sebutan itu dalam bahsa inggris. Ada Anak tidak bisa menjawab, jadi saya langsung mengajar dengan baikk. Akhirnya, mereka sudah bisa berkata dan menulis arti nama setiap hewan dan tanaman laut dalam bahsa inggris dengan baik. itu benar-benar membuat saya senang.

Pengajaran bahasa Inggris




Tugas menjawab sendiri

waktu kami mau pulang, aku benar benar berterima kasih kepada anak-anak dan ibu guru. Saat kami pulang, anak-anak menyapa kami dan tidak pernah melupakan kami untuk berterima kasih atas ajaranya.


Pertama kali saya mengajar anak-anak dengan baik, walaupun saya tunarungu. Saya sangat senang dan kagum leihat anak-anak senang dan. mendapat pengetahuan yang kami mengajar. Hari ini Cara perilaku, sikap, dan keadaan anak-anak baik dengan ajaran kami.
Selain mengajar di sekolah, bisa orangtua mengajar dan mendidik anak cara perilaku dan sikap dalam rumah, karena cara mengajar dalam sekolah dan rumah sangat berbeda. Jika ada perbuatan nakal dan melakukan kesalahan diri, orangtua atau guru akan menasihati dan memperingatkan perbuatan nya. Sebaiknya Orangtua dan guru mengajar anak-anak cara perilaku dan sikap sampai dewasa supaya tidak menimbulkan masalah atau tidak melakukan kesalahan lagi, dan bisa menjadi sebagai masyarakat baik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar