Kamis, 21 Mei 2015

PAUD : Mengajar Bahasa Inggris Angka sama Warna

Pada tanggal 18 mei 2015 sebagai hari kedua, saya melanjutkan mengajarkan pada anak anak di Sekolah Taman Kanak-Kanak Mulia TK bersama teman sekelompok saya.

Kiri ke Kanan: Michael, Rosita, Shelly, Sub, Jovan

Sebelum mulai mengajar, Anak-anak mengucapkan "selamat siang", itu membuat aku mau membalas mengucapkan "selamat siang, anak-anak" dengan senang. kami bersama anak-anak TK dan guru TK berdoa bersama-sama agar sukses dan lancar. Lalu guru ingin memperkenalkan kami kepada anak-anak lagi supaya anak-anak tidak lupa nama kami lagi.

memperkenalkan diri lagi

Waktu mata pelajaran yang kami mengajarkan kepada anak-anak yaitu bahasa inggris. Kami memperjelaskan arti pada kertas gambar. Kertas gambar isi angka sama warna dalam bahasa inggris.

Mengajar Bahasa inggris
Menunjukkan angka sama warna


Anak-anak minta kami mau memperjelaskan ulang supaya membuat anak-anak tk mudah mengerti dan lancar. Hal itu membuat saya senang. Lalu kami meminta anak-anak menggambar orang tapi ada angka sesuai angka warna dari keterangan misalnya 1: blue, 2: red, 3: yellow, dll. Keterangan tertulis dalam bahasa inggris.

Membagi kertas gambar

Kami membagi kertas gambar pada anak-anak sedangkan anak-anak mau mengambil crayon. Waktu menggambar, ada anak memanggil saya dan tanya apa itu blue? saya menjawab "blue dalam Bahasa Indoensia ialah Biru". Anak mengerti dan melanjtkan menggambar nya.

Membimbing anak-anak

Teman-temanku sedang membantu dan membimbing anak-anak mengalami kesulian dalam angka sesuai warna nya. Dan saya memeriksa setiap anak, ada salah satu anak paling muda umur sekitar 3-4 tahun mengalami kesulitan dalam warna sama angkanya. Saya membimbing anak agar anak dapat menemukan jawaban sendiri dan baik. Alhirnya anak bisa menggambar sesuai angka.
Waktu sudah habis, kami minta anak-anak mengembalikan kertas gambar pada kami. Jovan,temanku memeriksa hasil kertas itu lalu semua anak menggambar dengan benar dan tepat. Anak-anak senang, kami juga senang. Sekarang Anak-anak mendapat pelajaran bahasa inggris dari ajaran kami.

Waktu kegiatan kami selesai, kami benar-benar berterima kasih kepada anak-anak dan guru. Itu bagian pengalaman bagi saya.


Waktu mengajar anak-anak, saya semakin meningkat dalam pengajaran. Menurutku pengajaran itu penting bagi anak-anak TK sampai SMA agar pendidikan nya semakin baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar